Langsung ke konten utama

Perjalanan Karir Gue Sampe Kebelet Berak

Hmm gue mau nulis tapi bingung mulai dr mana. Karena terakhir post 2018...(?) Ya gak sih? Hehe lupa.

Terakhir yg nyeritain pengalaman hidup gue kayaknya yg judulnya Perkenalan Admin Blog ya, disana gue ceritain tentang pekerjaan gw sama kuliah. Oke.. itu udh berapa tahun ya?Rencana soal meneruskan pendidikan (kuliah) Dkv.. ya, gue udah jalanin dan sekarang gue lagi nyusun skripsi, (doa in ya gengs biar lancar.) Disini gue mau nyeritain semua pengalaman dan perjuangan gw sampai saat ini.

Jadi, gue pernah cerita kalau gue pernah kerja di salah satu perusahaan jepang selama 2 tahun buat nabung nerusin pendidikan S1,.. semua barang2 kebutuhan buat terjun di dunia DKV udah dibeli semua... Laptop, Tablet Grafis, Alat2 gambar, Sketchbook, sampai Motor ya walaupun motor second sih. Uang kuliah pun lunas semua, uang gedung dan semesteran, dan emg gue bersyukur tempat kuliah gue bukan kampus mahal, bahkan bisa terbilang termurah se Indonesia, namun gak kalah bagus kok sama kampus2 mahal. Akreditasi nya bahkan sekarang udah A, tapi gue gatau sih gimana kampus2 diluar sana, agak minder juga buat di omongin, hehe.. mungkin yg buat kamu cari kampus murah di Jakarta, bisa banget di Unindra.


Lanjutttt..


Di semester 2 tabungan kuliah gue udah abis dong, DKV emg nguras kantong banget sih.... gak bohong deh. Dan kebetulan kuliah gue ambil kelas sore, biar gue bisa sambil kerja nantinya. Karena di kampus gue (Unindra) gak ada kelas kerja buat jurusan DKV, katanya sih..alasannya karena DKV jurusan 80% praktek, jadi berat buat mahasiswanya dibikin kelas karyawan. Nah, Karena tabungan gue udah abis, ya adalah sisa dikit dan gue udah emg berencana kerja di semester 3, gue carilah pekerjaan. Tanya2 loker ke temen2, dan gue di tawarin kerjaan sama temen sebagai desainer grafis, yaudah tuh gue sikat kan. Lusanya gue bangun pagi dan dandan yg cakep buat naro cv sekalian ngelamar...bukan ngelamar doi. Pas siap berangkat, pesenlah gue ojol dari grab, eh ternyata gue salah naro titik, dan itu jauh banget dari rumah gue. Akhirnya gue diomelin mas ojol tuh pas udh ketemu, ya karena gua yg salah jadi gue minta maafkan... nahhhh pas udah sampe di TKP dengan perjuangannya abang ojol yg nyari alamat nya, gua si kaga tau jalan nya. Untung abang ojolnya kaya anak aspal gitu, jadi tau jalan kemana2. Dan cerita gua sama abang ojol pun berakhir jadi temen sampai sekarang, gara gara gue diomelin salah titik itu, gua shareloct via WA dan sampe sekarang temenan di WA, tenyata dia anak kampus jurusan BroadCast, ya jadi suka ngobrol2 gitu, ya intinya nyambung lah obrolannya... Lah kok jadi nyeritain abang Ojol?? 

SKIPPPp

Sampe mana tadi kita? Oh, Iya sampe TKP tempat gue mau ngelamar kerja. Karena ilmu gua masih sedikit, sementara dia mau nya skill DEWA19 padahal Ahmad Dhani udah resign, gue di tolak, dia cari yg sempurna :( dia mau yang bisa semua keluarga Adobe, keluarga Microsoft,  fotografi, videografi, website, HTML, jujur, disiplin, baik, rajin ibadah. Memasak dan mencuci jadi nilai plus. Padahal gaji yg ditawarkan cuman 1 juta per bulan... PER BULAN BRE, IYA PERBULAN!! MaTalU KoTOk.

Dan setelah dia nolak gue, apa yg dia katakan?? 

"Kamu punya temen yg bisa semua keluarga Adobe, keluarga Microsoft,  fotografi, videografi, website, HTML, jujur, disiplin, baik, rajin ibadah. Memasak dan mencuci jadi nilai plus, gak? Kalo ada tolong info in ke saya ya."

SAKIT GAK NJIR?? SAKIT!! udah di tolak, ngincer temen gua pula.

Dan setelah itu, gue pulang naik ojol lagi, begonya gue sempet2 nya mikir diperjalanan.. siapa ya temen gue bakal gue tawarin? Padahal gua aja kaga diterima. Dan pas sampe rumah, keluarga gue nanyain dong.. gimana hasilnya? Ya gue cuman bisa jawab, "gak keterima".

Yah akhirnya gue cari lagi info loker. Terus temen gue yg lain nawarin, buat jadi desainer grafis di Jakarta Barat. "Gajinya UMR", katanya. 

OKE, sikat!

Malem itu juga gua kirim CV gue, setiap hari gue cek email apa ada balesannya?

Dan belom ada juga... 

besoknya gue cek lagi... 

masih belom

beberapa hari kemudian gue cek lagi email gue..

Oke belom...

Gue masih nungguin.

Besoknya...

Dan besoknya..

Ah

Yaudah.

Gitu aja..

Beberapa hari kemudian gue bangun pagi, jam 9...sperti biasa aktifitas gue buka laptop terus nge gabut. Ya karena kuliah gue juga sore, jadi siangnya guling2 aja. Gue buka browser dan kemudian buka email, ternyata ada email masuk dari Perusahaan yg gue Apply seminggu yg lalu, dan itu email panggilan Interview di hari itu juga dan jam 9... 

emailnya? Dari 2 hari yg lalu 😭😭😭

Gua langsung grabag grubuk mandi, dan langsung cus ke Jakarta Barat dan lokasinya bener2 diujung bgt, dan gue otw dari bekasi jam 9, dan janjinya jam 9. Gue berfikir, gapapa telat, yg penting mau usaha. Dan gue mesen grabcar, abis ongkos gede.. gua lagian orgnya gampang nyasar, sampe TKP aja gua masih nyasar, tapi ada abang2 baik hati yg mau anterin gue ke depan lokasinya gratis. 

Untuk abang tersebut... Bang... di mana pun abang berada, gua mau bilang terimakasih bgt udah nolongin... Sarange lahπŸ€—

Anyway sampe sana gue udah jam 12, dan semua karyawan lagi jam istirahat. Otomatis gua harus nunggu sampe jam 1. Mana gua kebelet berak, entah kenapa kalo perjalanan jauh gue pasti kebelet berak... apakah ini grogi?? Yaudah akhirnya gue numpang toilet aja.

.

.

.

.

Udah jam 1 nih, gue nanya tuh ke org disana kalo gue ada janji interwiev... lu tau skrg jam berapa? Jam 2 siang BOoooossss.. gila gak tuh?

Akhirnya gua di panggil sama org HRD, dan doi nanya "janjinya jam berapa?"

Gua jawab lah "jam 9"

doi nanya lagi "wah sudah jam 2 loh, kenapa baru dateng?"

Dan gua jelasin kan kalau gue baru liat email nya jam 9 dan langsung otw kesini.

"Rumahnya dimana?" Kata Doi

"Bekasi"

Doi kaget, "waduuuhhh jauh banget kamu perjalanannya, yaudah langsung tes ya ke atas."

HRD nya langsung arahin gua keatas buat tes, dan gue di lolosin Interview gitu aja, "kamu gak perlu Interview lagi ya", kata nya.

PESEN GUE!!, INGET YA BRE PESEN GUE...!! tetap berusaha meskipun banyak halangannya ya, perusahaan itu justru bakal mengapresiasi usaha lu. Tanamkan itu!

Oke gak lama gua tes, jam 4 udah disuruh balik. Gua asing banget sama tempatnya dan gue cuman bisa ngandelin maps di hape, dompet udah menipis dan gue memutuskan untuk pulang naik busway, ya sekalian itung2 biar tau jalan. Terakhir gua naik busway itu pas nyairin duit BPJS KETENAGAKERJAAN, gua lupa kapan.. 

Estimasinya sih, sampe 1 setengah jam.. sialan gua gatau kalau Jakarta semacet itu, akhirnya gua mutusin tidur di busway, istirahat lah ya tadi udah cape kan. Selama perjalanan gue nikmatin jalanan kota Jakarta, gedung gedhng bertingkat, langit polusi, kendaraan yg banyak, dan lainnya. Huft, untung gue didalem busway sambil duduk, jadi gak cape, bisa bobo, adem pula. Tapi lama2 dingin, dan pengen kentut, kayaknya gua masuk angin deh. Bangsat, kampungan bgt gw. Ini kapan nyampe nya anjir?? Udah jam 7 malem busway gak gerak2 kejebak macet.. eh lampu merah. Ini posisi gua di RS Fatmawati, sumpah gak gerak, dan gue mulai gak sabar. Gak sabar pengen berak, gua kebelet berak lagi dong. Karena gak kuat dan kayaknya gak ada harapan, dari pada gua mati cepirit akhirnya gue WalkOut dari sidang dan pesen Ojol, dan GAK ADA SATUPUN OJOL YG MAU. Wuannnjrit, keringet dingin gua nahan berak. Gua celingak celingung dah tuh nyari pasir, eh bukan maksudnya nyari ojek. Akhirnya gua ngibrit ke abang ojek pangkalan dan minta dianter ke Kosan kk gua di Jatiwaringin, minta cepe, Gas! Yg penting bisa boker.

Di pertengahan jalan, gua telpon kk gua dan bilang gua gak tahan mau boker. Dan pas abangnya denger telpon gua, dia langsung kebut bak valentino rossi, anjay mantap. Dengan waktu 30 menit gua udah bisa sampe ke kosan kk gua dan gua langsung cus ke kamar kosan kk gua, sambil bilang "bang tunggu sini ya nanti kk saya yg nyamper, saya udah dak tahan." Abang ojek nya cuman ketawa, urat malu gua seketika hilang.

Anjay lega.

Ini gua gatau kenapa gue jadi nulis ginian, padahal rencananya mau ceritain pengalaman karir gua, ngapa jadi nyeritain aib gua? Yaudah lah ya..

Beberapa hari kemudian gua di telpon HRD yg waktu itu, buat training. Karena kebetulan gua mau ada acara kampus di Puncak, Bogor, gua minta jadwal hari setelah acara tsb, tapi pada akhirnya gua memutuskan untuk mencari lowongan kerja lain, karena pesimis sama perjalanan jarak dari rumah ke kerjaan dan sorenya ke kampus juga, duh gak kebayang deh.

Setelah itu, gue lanjut cari loker lagi, dapet lah info untuk posisi Sensei, alias guru, posisi gua guru gambar ya bukan guru matematika apa lagi guru cinta. Yg ini di Jakarta pusat, dan semua berjalan lancar. Gua gak telat, pun gak kebelet berak, yah.. belajar dari pengalaman. Dan proses dari gue ngelamar sampai keterima itu terbilang cepat, karena setelah gw kirim email CV, besok nya gw dipanggil buat menghadiri Interview dan tes Besoknya. 

Alhamdulillah, keterima sebagai Sensei dan gua mengabdi selama 1 setengah tahun disana, gue seneng pengalaman yg gue dapet banyak bgt, dan ilmu seni nya juga dapet banyak bgtttt dan gua memanfaatkan keadaan selain mengajar juga belajar, alias mengasah skill. Buat temen temen gua yg dari OHAYO DS dan Center SLC, saranghae lah πŸ₯°

But I have to Survive.

Setelah gua memutuskan untuk resign dan survive kembali mencari pekerjaan, karena udab bosen juga ngajar... gue memutuskan untuk libur dulu alias istirahat dulu, dan akhurnya sudah waktunya gua nyari kerja lagi...

Masih kuat gak bacanya?? 

Saat ini, gua sudah kembali bekerja, dan gua bekerjs di perusahaan Industri Kreatif asal Korea Selatan, di Jakarta Selatan. Posisi saat ini gua sebagai Editor. Nah, untuk pengalaman yg satu ini kayanya bakal gua bikin post baru karena ini juga udah kepanjangan dan ada hal lain juga yg mau gua ceritain.

Btw, makasih ya udah baca sampe bawah. Tunggu post berikut yaa, tha.

Komentar

  1. Why NBA betting sites are not on the rise
    The NBA isn't on ν† ν†  μ‚¬μ΄νŠΈ μ½”λ“œ the rise, but the trend is slowly changing, as the league and leagues look to take on more of the action.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Thomas Brodie Sangster (UPDATED)

diperbarui dari tahun 2014 ke tahun2017 "Thomas Brodie Sangster? Siapa dia?", Tanya teman-teman dengan nada heran. Nah, untuk kali ini, gue ingin menceritakan salah satu Artis/Aktor terfavorit gue yang bernama lengkap Thomas Brodie-Sangster. Siapa sih dia? .. Dia adalah aktor atau disebut pemain film/watak yang lahir dan besar di London, United Kingdom pada 16 Mei 1990, yang kini berarti telah berumur 27 tahun, wah gak nyangka ya, ternyata dibalik wajahnya yang Baby Face, ternyata dia sudah hampir menuju umur 30 tahun! Wow, mungkin bagi orang-orang yang gak tahu siapa dia, bakal mengira bahwa umurnya 10 tahun lebih muda! Di Postingan ini, gue pingin banget ngasih tahu alasan.. Kenapa sih, gue bisa suka atau mengidolakan sosok Thomas Brodie-Sangster? dan apa kelebihannya? apa yang bikin sosok Thomas menarik? kayaknya dia aktor yang biasa aja yah..? Okay,  Jadi begini ceritanya.. Sekitar 5 tahun yang lalu, sewaktu gw masih duduk di kelas 2 SMK, gue dan kakak gw nont

. . . . . . . ?

Jangan pernah bertanya disini sobatku, karena tidak akan pernah ada sebuah pertanyaan yang menghasilkan sebuah jawaban.. jawaban.. Ingin mencoba, cobalah lihat beberapa sebuah cerita dari Al Kisah dari Ala guyonan. he he he Ingin mencoba sesuatu simak dan perhatikan. Sebuah fenomena pertanyaan kenapa ada sebuah pertanyaan dan mengapa hharus dipertanyakan. Coba simak dan kaji sesuatu yang ada disini bila tidak bukan hal yang perlu di pertanyakan. datangnya sebuah  pertanyaan karena suatu peranan dari sebuah pertanyaan akan menghasilkan bentuk peranan, lalu kenapa harus ada pertanyaan bila kita harus kembali pada suatu peranan. Sedikit rumus untuk kalian yang ingin memecahkan masalah ini.. Datangnya alam dan jagad raya ini bukan berasal dari pertanyaan. Semoga sukses.. byeeee.. byee....